Uji Coba Model Konseptual Pendidikan Multikeaksaraan

By Administrator 16 Jul 2019, 18:07:59 WITA Pendidikan Masyarakat
Uji Coba Model Konseptual Pendidikan Multikeaksaraan

Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas) Sulawesi Tengah melakukan uji coba model konseptual pendidikan multikeaksaraan di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kapita Baraka di Desa Toboli Kecamatan Parigi Utara Kabupaten Parigi Moutong, Jumat (27/10).

Uji coba konseptual pendidikan multikeaksaraan ini dibuka dengan penjelasan konsep yang telah disusun bersama dan kemudian dipraktekan ke warga belajar yang terdaftar dalam program multikeaksaraan.

UPTD Pendidikan Kecamatan Parigi Utara Alirman, S.Pd, MM dalam sambutannya mengatakan Parigi Utara diharapkan bisa terdepan di bidang pendidikan baik formal maupun nonformal, sehingga keberadaan pusat kegiatan belajar sangat membantu untuk mencapai tujuan itu. misalnya kata dia, dengan melaksanakan pendidikan kesetaraan paket A, B, dan C, juga melaksanakan pendidikan keaksaraan sasar untuk menuntaskan buta aksara, juga program multikeaksaraan yang tujuannya untuk turut serta pemerintah menaikan perekonomian warga belajar lewat keterampilan yang diajarkan.

“menerapkan berbagai metode melakukan pengembangan dan harus ada program yang terukur agar ada yang dapat dicapai secara jelas. semoga Kapita Baraka terus melakukan programnya dengan baik” tandasnya.

Sementara itu ketua pengembangan model pendidikan multikeaksaraan Drs. Nengah Wandra, M.Si perwakilan dari BP PAUD dan Dikmas Sulawesi Tengah, mengatakan uji coba ini mengangkat tema model konseptual  pendidikan multikeaksaraan melalui literasi keuangan di kabipaten Parigi Moutong. Lanjut dia, warga belajar program multikeaksaraan dasar yang kemudian dilatih keterampilan sambil tetap belajar membaca menghitung dan menulis kembali denga tujuan meningkatkan perekonomian mereka. “Uji coba model konseptual pembelajaran selain di kabupaten Parigi Moutong yang dijadikan sampel, ada juga Kabupaten Sigi, Donggala, Tojo Una-una dan Kota Palu.” kata dia. (leu)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Banner HimpaudiBanner HipkiBanner IGTKIBanner Forum PKBMBanner Forum LKPbanner TBM

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Menurut Anda Program-Program yang dilaksanakan oleh BP PAUD dan Dikmas Sulawesi Tengah?
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup Baik
  Masih Kurang

Komentar Terakhir

  • Irhandi

    Semoga Pendidikan di Indonesia semakin baik dengan semangat Hari Kebangkitan Nasional... Jayalah ...

    View Article

Video Terbaru

View All Video